TIM DOSEN PEMBIMBING TESIS MAHASISWA S-2 PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
1. |
Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si. NIP 19600821 198503 1 004 Pembina Utama Muda(Gol.IV/c) |
Pemb. I |
1. |
Zulmaidah 1823022001 |
Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik Sebagai Suplemen Pembelajaran Kelistrikan Bagi Siswa SMA |
2. |
Novvia Mega Puspita 1823022013 |
Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik sebagai Suplemen Pembelajaran |
|||
3. |
Diah Eka Pratiwi 1823022014 |
Pengembangan Model Computer based Test-Hingher Order Thinking (CBT-HOT) pada Materi Fluida Statis |
|||
4. |
Farah Aulia 1923022015 |
Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kreatif dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan |
|||
5. |
Irani Diansyah 1923022013 |
Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kritis dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan |
|||
6. |
Mera Afriyanti 1923022020 |
Pengembangan emodul untuk menstimulus HOTS peserta didik pembelajaran Fluida Statis dengan pendekatan STEM |
|||
Pemb. II |
1. |
Yuni Evi Meliani Sihaloho 1723022006 |
Pengembangan Instrument Penilaian HOTS Berbasis CBT untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
||
2. |
Reni Dwi Puspitasari 1823022002 |
Pengembangan E-Modul dengan Pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEM pada Materi Optika Fisis untuk Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis |
|||
3. |
Wulantri 1823022011 |
Pengembangan LKS Berbasis C++ dengan Model Inquiri Kreatif yang Berorientasi HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA |
|||
4. |
Ani Latifatun Najiyah 1923022012 |
Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance |
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
|
|
|
|
|
Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan |
5. |
Haza Kurnia Dinantika 1923022008 |
Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan |
|||
6. |
Sestika Sari 1923022014 |
Pengembangan E-Modul Berbasis STEM untuk Menstimulus HOTS Peserta Didik Pada Materi Fluida Dinamis |
|||
2. |
Dr. I Wayan Distrik, M.Si. NIP 196312151991021001 Pembina Tk. I ( Gol. IV/ b ) |
Pemb. I |
1. |
Nurul Chidayati 1723022009 |
Pengembangan Bahan Ajar E- Learning Berbasis STEM pada Materi Mekanika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) |
2. |
Lisa Apriyani 1823022007 |
Pengembangan LKS Berbasis C++ Menggunakan Model Inkuiri Kreatif yang Berorientasi HOTS Untuk Meningkatkan Self Efficacy |
|||
3. |
Wulantri 1823022011 |
Pengembangan LKS Berbasis C++ dengan Model Inquiri Kreatif yang Berorientasi HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA |
|||
4. |
Adeliya Ayu Anggraeni 1923022004 |
Pengembangan Pendekatan STEM Berbasis Representasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 Untuk Meningkatkan Kampuan Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa |
|||
5. |
Indah Permatasari 1923022017 |
Pengembangan Asesmen Pendekatan STEM Berbasis Respresentasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Di Tinjau dari Gaya Belajar Siswa |
|||
6. |
Rani Anggriani 1923022007 |
Pengembangan Kombinasi Problem Based Learning dan Project Based Learing Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Sefl Regulation dan HOTS |
|||
Pemb. II |
1. |
Isni Resita 1623022014 |
Pengembangan Modul Elektrik Berbasis LCDS untuk Menumbuhkan Keterampilan Multirepresentasi Siswa |
||
2. |
Rita Budiati 1623022019 |
Pengembangan LKPD dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Menumbuhkan Kecerdasan Majemuk |
|||
3. |
Lilis Purnamasari 1723022010 |
Pengembangan LKS Berbasis Discovery Learning untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa |
|||
4. |
Trimo Saputro 1723022011 |
Pengembangan LKS Berbasis Inquiry untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis |
|||
5. |
Novi Haryanti |
Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry |
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
|
|
|
|
1823022009 |
(ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Kemampuan Akademik dan Tipe Kepribadian |
6. |
Haditya Aprita Lora 1823022010 |
Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry (ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin dan Tipe Belajar |
|||
7. |
Ayu Novitasari Pane 1923022009 |
Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi |
|||
8. |
Meisita Sari 1923022021 |
Pengembangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Terhadap Kemampuan Tingkat Tinggi |
|||
9. |
Abdi Novianto 1923022002 |
Pengembangan Projcet Based Learning Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Self Regulation dan HOTS |
|||
10. |
Rika Dwi Kurniati 1923022010 |
Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis |
|||
3. |
Dr. Undang Rosidin, M.Pd NIP 19600301 198503 1 003 Pembina Utama Muda ( Gol.IV/c) |
Pemb. I |
1. |
Novi Haryanti 1823022009 |
Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry (ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Kemampuan Akademik dan Tipe Kepribadian |
2. |
Haditya Aprita Lora 1823022010 |
Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry (ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin dan Tipe Belajar |
|||
3. |
Abdi Novianto 1923022002 |
Pengembangan Projcet Based Learning Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Self Regulation dan HOTS |
|||
4. |
Siti Mardiyan Rahayu 1923022005 |
Pengemabangan Penilaian Keterampilan Kolaborasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran Project Based Learing Dalam Meningkatkan Soft Skill Siswa Menengah Atas |
|||
Pemb. II |
1. |
Widodo 1623022025 |
Pengembangan Instrumen Tes Keterampilan Proses Sains Menggunakan CBT pada Materi Fluida di Kelas XI Teknologi SMKS Muhammadiyah 1 Pringsewu |
||
2. |
Roby Firmansyah Prasetio 1623022020 |
Mengembangkan LKS alat-alat Optik Berbasis PBL untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah |
|||
3. |
Bayu Pranata 1723022001 |
Pengembangan Instrumen Tes HOTS Berbasis CBT pada Materi Gelombang Bunyi untuk Mata |
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
|
|
|
|
|
Pelajaran Fisika di Sekolah Menengah Atas |
4. |
Zulmaidah 1823022001 |
Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik Sebagai Suplemen Pembelajaran Kelistrikan Bagi Siswa SMA |
|||
5. |
Lisa Apriyani 1823022007 |
Pengembangan LKS Berbasis C++ Menggunakan Model Inkuiri Kreatif yang Berorientasi HOTS Untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Kemampuan Berkomunikasi Siswa SMA |
|||
6. |
Novvia Mega Puspita 1823022013 |
Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik sebagai Suplemen Pembelajaran Kemagnetan bagi Siswa SMA |
|||
7. |
Adeliya Ayu Anggraeni 1923022004 |
Pengembangan Pendekatan STEM Berbasis Representasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 Untuk Meningkatkan Kampuan Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa |
|||
8. |
Indah Permatasari 1923022017 |
Pengembangan Asesmen Pendekatan STEM Berbasis Respresentasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Di Tinjau dari Gaya Belajar Siswa |
|||
9. |
Rani Anggriani 1923022007 |
Pengembangan Kombinasi Problem Based Learning dan Project Based Learing Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Sefl Regulation dan HOTS |
|||
4. |
Dr. Abdurrahman, M.Si. NIP 19681210 199303 1002 Penata Tk. I ( Gol. III/ d ) |
Pemb. I |
1. |
Diana Asmayanti 1823022004 |
Pengembangan E-LKS dengan Pendekatan Flipped Classroom Terintegrasi STEM pada Materi Pemantulan dan Pembiasan Cahaya untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa SMA |
2. |
Linda Agustiana 1923022003 |
Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Ilmiah Siswa SMA Pada Topik Global Warming |
|||
3. |
Maretha Zahara 1923022006 |
Implementasi E-LKS Berbasis Augmeted Reality Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Elektromagnetik |
|||
4. |
Reny Widyanti 1923022018 |
Implementasi E-Book Berbasis Augmented Reality Terintegrasi STEM Pada Materi Energi Untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Pada Siswa SMA |
|||
5. |
Siti Nurhasanah 1923022001 |
Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Kolaborasi Siswa SMA Pada Topik Global Warming |
|||
Pemb. II |
1. |
Romy Desmara Fendi 1723022003 |
Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Augemented Reality untuk Mereduksi Miskonsepsi pada Materi Pemanasan Global |
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
|
|
|
2. |
Nurul Chidayati 1723022009 |
Pengembangan Bahan Ajar E- Learning Berbasis STEM pada Materi Mekanika untuk Meningkatkan Kemampuan HOTS |
3. |
Hesti Herliantari 1823022012 |
Pengembangan Multimedia Flip Module Berbasis 3D Pageflip professional dengan pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi dispersi cahaya |
|||
4. |
Putri Mardiana Sari 1923022016 |
Implementasi Pembelajaran Ex- pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kolaborasi Peserta Didik Abad 21 |
|||
5. |
Sinka Aprilia 1923022022 |
Implementasi Model Pembelajaran Ex-pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik Abad 21 |
|||
5. |
Dr. Kartini Herlina, M.Si NIP 19650616 199102 2 001 Pembina Tk. I ( Gol. IV/ b ) |
Pemb. I |
1. |
Lilis P. 1723022010 |
Pengembangan LKS Berbasis Discovery Learning untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa |
2. |
Reni Dwi Puspitasari 1823022002 |
Pengembangan E-Modul dengan Pendekatan Flipped Classroom Terintegrasi STEM pada Materi Optika Fisis untuk Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis |
|||
3. |
Hesti Herliantari 1823022012 |
Pengembangan Multimedia Flip Module Berbasis 3D Pageflip professional dengan pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi dispersi cahaya |
|||
4. |
Putri Mardiana Sari 1923022016 |
Implementasi Pembelajaran Ex- pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kolaborasi Peserta Didik Abad 21 |
|||
5. |
Sinka Aprilia 1923022022 |
Implementasi Model Pembelajaran Ex-pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik Abad 21 |
|||
6. |
Retno Widiyanto 1923022019 |
Pengembangan E-Modul Berbasis PjBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Untuk Meningkatkan Kemampuan Tingkat Tinggi |
|||
Pemb. II |
1. |
Erlida Amnie 1523022005 |
Pengembangan Assesmen Melalui PjBL dalam Meningkatkan Keterampilan HOTS |
||
2. |
Eva Lidiawati 1623022011 |
Pengembangan Penilaian Ontentik Portofolio Berbasis Pendekatan Pembelajran Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
|||
3. |
Dian Purnomo 1723022007 |
Pengembangan Model Instrumen Penilaian Ujian Praktikum SMA yang Terstandar untuk Mengukur Hasil Belajar Siswa |
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
|
|
|
4. |
Erlita Yuani Putri 1723022013 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis STEM Menggunakan Metode BeLPA Materi Induksi Elektromagnetik untuk Meningkatkan Pembelajaran HOTS |
5. |
Agitha Pricilia 1823022003 |
Pengembangan E- Modul Interaktif dengan Pendekatan Flipped Calssroom Terintegrasi STEM pada Materi Pemantulan dan Pembiasan Cahaya untuk Meningkatkan Problem Solving Skills Siswa SMA |
|||
6. |
Maretha Zahara 1923022006 |
Implementasi E-LKS Berbasis Augmeted Reality Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Pada Materi Elektromagnetik |
|||
7. |
Reny Widyanti 1923022018 |
Implementasi E-Book Berbasis Augmented Reality Terintegrasi STEM Pada Materi Energi Untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Pada Siswa SMA |
|||
8. |
Siti Mardiyan Rahayu 1923022005 |
Pengemabangan Penilaian Keterampilan Kolaborasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran Project Based Learing Dalam Meningkatkan Soft Skill Siswa Menengah Atas |
|||
6. |
Dr. Viyanti, M.Pd NIP 19800330 200501 2 001 Penata ( Gol. III/ c ) |
Pemb. I |
1. |
Ani Latifatun Najiyah 1923022012 |
Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan |
2. |
Haza Kurnia Dinantika 1923022008 |
Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan |
|||
3. |
Sestika Sari 1923022014 |
Pengembangan E-Modul Berbasis STEM untuk Menstimulus HOTS Peserta Didik Pada Materi Fluida Dinamis |
|||
Pemb. II |
1. |
Feryco Candra |
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Learning Cycle) 5e dengan Materi Fluida untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X |
||
2. |
Roby Firmansyah Prasetio 1623022020 |
Mengembangkan LKS alat-alat Optik Berbasis PBL untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah |
|||
3. |
Diana Asmayanti 1823022004 |
Pengembangan E-LKS dengan Pendekatan Flipped Classroom Terintegrasi STEM pada Materi Pemantulan dan Pembiasan Cahaya untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa SMA |
|||
4. |
Diah Eka Pratiwi 1823022014 |
Pengembangan Model Computer based Test-Hingher Order Thinking (CBT-HOT) pada Materi Fluida Statis |
|||
5. |
Farah Aulia 1923022015 |
Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kreatif dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan |
No |
Nama Dosen/NIP/Gol |
Jabatan |
NO |
Nama/NPM |
Judul Tesis |
|
|
|
6. |
Irani Diansyah 1923022013 |
Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kritis dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan |
7. |
Mera Afriyanti 1923022020 |
Pengembangan emodul untuk menstimulus HOTS peserta didik pembelajaran Fluida Statis dengan pendekatan STEM |
|||
7. |
Dr. Doni Andra, S.Pd., M.Sc. NIP 19830503 200812 1001 Penata Muda Tk. I/III/b |
Pemb. I |
1 |
Ayu Novitasari Pane 1923022009 |
Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi |
2. |
Meisita Sari 1923022021 |
Pengembangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Terhadap Kemampuan Tingkat Tinggi |
|||
3. |
Rika Dwi Kurniati 1923022010 |
Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis |
|||
Pemb. II |
1. |
Linda Agustiana 1923022003 |
Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Ilmiah Siswa SMA Pada Topik Global Warming |
||
2. |
Retno Widiyanto 1923022019 |
Pengembangan E-Modul Berbasis PjBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Untuk Meningkatkan Kemampuan Tingkat Tinggi |
|||
3. |
Siti Nurhasanah 1923022001 |
Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Kolaborasi Siswa SMA Pada Topik Global Warming |