Home » Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi
Visi Program Studi Magister Pendidikan Fisika disusun dengan mengacu pada Visi Fakultas dan Visi Universitas Lampung (Unila). Visi FKIP Unila yaitu “Pada tahun 2021 menjadi LPTK inspiratif, progresif yang profesional dan bermartabat” dan Visi Unila yaitu “Pada Tahun 2025 Unila Menjadi Perguruan Tinggi Sepuluh Terbaik di Indonesia“.

Berdasarkan visi universitas dan fakultas tersebut, maka telah dirumuskan bahwa visi Program Studi Magister Pendidikan Fisika yaitu “Pada tahun 2021 Program Studi Magister Pendidikan Fisika Unila menjadi program studi yang kompeten dan berkarakter dalam pengembangan pendidikan fisika di Indonesia“.

Misi
Misi Program Studi Magister Pendidikan Fisika, FKIP Unila adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Pendidikan Fisika untuk menghasilkan lulusan yang handal dan profesional, berwawasan dan berazaskan keilmuan modern yang inovatif.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berskala nasional dan internasional, untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan fisika.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Fisika berbasis hasil penelitian dan kebutuhan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama yang konstruktif dengan berbagai pihak dalam lingkup lokal, regional, nasional maupun internasional.

Tujuan
Sesuai dengan visi dan misi program studi, serta dengan merujuk pada tujuan FKIP Unila maka tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi Magister Pendidikan Fisika FKIP Unila adalah

  1. Menghasilkan lulusan sebagai pendidik, pengelola pendidikan, perancang, pengembang, evaluator dan supervisor yang professional dalam bidang Pendidikan Fisika.
  2. Menghasilkan ilmu dan teknologi dalam bidang Pendidikan Fisika yang bermanfaat dalam lingkup lokal, regional, nasional maupun internasional.
  3. Membantu masyarakat untuk memecahkan masalah yang dihadapi, khususnya dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Fisika;
  4. Menjalin kerjasama yang konstruktif dengan berbagai pihak dalam lingkup lokal, regional, nasional maupun internasional.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *