Pembimbing Akademik dan Tesis

 

TIM DOSEN PEMBIMBING TESIS MAHASISWA S-2 PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

1.

Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si. NIP 19600821 198503 1 004

Pembina Utama Muda(Gol.IV/c)

Pemb. I

1.

Zulmaidah 1823022001

Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik Sebagai Suplemen Pembelajaran Kelistrikan Bagi Siswa SMA

2.

Novvia Mega

Puspita 1823022013

Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik sebagai Suplemen Pembelajaran

3.

Diah Eka Pratiwi

1823022014

Pengembangan Model Computer based Test-Hingher Order Thinking (CBT-HOT) pada Materi Fluida Statis

4.

Farah Aulia 1923022015

Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kreatif dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan

5.

Irani Diansyah 1923022013

Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kritis dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan

6.

Mera Afriyanti 1923022020

Pengembangan emodul untuk menstimulus HOTS peserta didik pembelajaran Fluida Statis dengan pendekatan STEM

Pemb. II

1.

Yuni Evi Meliani Sihaloho 1723022006

Pengembangan Instrument Penilaian HOTS Berbasis CBT untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

2.

Reni Dwi Puspitasari 1823022002

Pengembangan E-Modul dengan Pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEM pada Materi Optika Fisis untuk Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis

3.

Wulantri 1823022011

Pengembangan LKS Berbasis C++ dengan Model Inquiri Kreatif yang Berorientasi HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA

4.

Ani Latifatun Najiyah 1923022012

Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

 

 

 

 

 

Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan

5.

Haza Kurnia Dinantika 1923022008

Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan

6.

Sestika Sari 1923022014

Pengembangan E-Modul Berbasis STEM untuk Menstimulus HOTS Peserta Didik Pada Materi Fluida Dinamis

2.

Dr. I Wayan Distrik, M.Si. NIP 196312151991021001

Pembina Tk. I ( Gol. IV/ b )

Pemb. I

1.

Nurul Chidayati 1723022009

Pengembangan Bahan Ajar E- Learning Berbasis STEM pada Materi Mekanika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS)

2.

Lisa Apriyani 1823022007

Pengembangan LKS Berbasis C++ Menggunakan Model Inkuiri Kreatif yang Berorientasi HOTS Untuk Meningkatkan Self Efficacy

3.

Wulantri 1823022011

Pengembangan LKS Berbasis C++ dengan Model Inquiri Kreatif yang Berorientasi HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA

4.

Adeliya Ayu Anggraeni 1923022004

Pengembangan Pendekatan STEM Berbasis Representasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 Untuk Meningkatkan Kampuan Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa

5.

Indah Permatasari 1923022017

Pengembangan Asesmen Pendekatan STEM Berbasis Respresentasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Di Tinjau dari Gaya Belajar Siswa

6.

Rani Anggriani 1923022007

Pengembangan Kombinasi Problem Based Learning dan Project Based Learing Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Sefl Regulation dan HOTS

Pemb. II

1.

Isni Resita 1623022014

Pengembangan Modul Elektrik Berbasis LCDS untuk Menumbuhkan Keterampilan Multirepresentasi Siswa

2.

Rita Budiati 1623022019

Pengembangan LKPD dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Menumbuhkan Kecerdasan Majemuk

3.

Lilis Purnamasari 1723022010

Pengembangan LKS Berbasis Discovery Learning untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa

4.

Trimo Saputro

1723022011

Pengembangan LKS Berbasis Inquiry untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis

5.

Novi

Haryanti

Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

 

 

 

 

1823022009

(ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Kemampuan Akademik dan Tipe Kepribadian

6.

Haditya Aprita Lora 1823022010

Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry (ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin dan Tipe Belajar

7.

Ayu Novitasari Pane

1923022009

Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi

8.

Meisita Sari 1923022021

Pengembangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Terhadap Kemampuan Tingkat Tinggi

9.

Abdi Novianto 1923022002

Pengembangan Projcet Based Learning Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Self Regulation dan HOTS

10.

Rika Dwi Kurniati 1923022010

Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis

3.

Dr. Undang Rosidin, M.Pd NIP 19600301 198503 1 003

Pembina Utama Muda ( Gol.IV/c)

Pemb. I

1.

Novi Haryanti 1823022009

Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry (ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Kemampuan Akademik dan Tipe Kepribadian

2.

Haditya Aprita Lora 1823022010

Pengembangan On Going Assesment pada Model Argumen-Driven Inquiry (ADI) dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi, Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin dan Tipe Belajar

3.

Abdi Novianto 1923022002

Pengembangan Projcet Based Learning Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Self Regulation dan HOTS

4.

Siti Mardiyan Rahayu 1923022005

Pengemabangan Penilaian Keterampilan Kolaborasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran Project Based Learing Dalam Meningkatkan Soft Skill Siswa Menengah Atas

Pemb. II

1.

Widodo 1623022025

Pengembangan Instrumen Tes Keterampilan Proses Sains Menggunakan CBT pada Materi Fluida di Kelas XI Teknologi SMKS Muhammadiyah 1 Pringsewu

2.

Roby Firmansyah Prasetio

1623022020

Mengembangkan LKS alat-alat Optik Berbasis PBL untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah

3.

Bayu Pranata

1723022001

Pengembangan Instrumen Tes HOTS Berbasis CBT pada Materi Gelombang Bunyi untuk Mata

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

 

 

 

 

 

Pelajaran Fisika di Sekolah Menengah Atas

4.

Zulmaidah 1823022001

Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik Sebagai Suplemen Pembelajaran Kelistrikan Bagi Siswa SMA

5.

Lisa Apriyani 1823022007

Pengembangan LKS Berbasis C++ Menggunakan Model Inkuiri Kreatif yang Berorientasi HOTS Untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Kemampuan Berkomunikasi Siswa SMA

6.

Novvia Mega Puspita 1823022013

Pengembangan Mobile Learning dengan Pendekatan Saintifik sebagai Suplemen Pembelajaran Kemagnetan bagi Siswa SMA

7.

Adeliya Ayu Anggraeni 1923022004

Pengembangan Pendekatan STEM Berbasis Representasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 Untuk Meningkatkan Kampuan Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa

8.

Indah Permatasari 1923022017

Pengembangan Asesmen Pendekatan STEM Berbasis Respresentasi Jamak Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Pemecahan Masalah Fisika Di Tinjau dari Gaya Belajar Siswa

9.

Rani Anggriani 1923022007

Pengembangan Kombinasi Problem Based Learning dan Project Based Learing Menggunakan Performance Asesmen Dalam Meningkatkan Keterampilan Sefl Regulation dan HOTS

4.

Dr. Abdurrahman, M.Si. NIP 19681210 199303 1002

Penata Tk. I ( Gol. III/ d )

Pemb. I

1.

Diana Asmayanti 1823022004

Pengembangan E-LKS dengan Pendekatan Flipped Classroom Terintegrasi STEM pada Materi Pemantulan dan Pembiasan Cahaya untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa SMA

2.

Linda Agustiana 1923022003

Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Ilmiah Siswa SMA Pada Topik Global Warming

3.

Maretha Zahara 1923022006

Implementasi E-LKS Berbasis Augmeted Reality Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Elektromagnetik

4.

Reny Widyanti 1923022018

Implementasi E-Book Berbasis Augmented Reality Terintegrasi STEM Pada Materi Energi Untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Pada Siswa SMA

5.

Siti Nurhasanah 1923022001

Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Kolaborasi Siswa SMA Pada Topik Global Warming

Pemb. II

1.

Romy Desmara Fendi

1723022003

Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Augemented Reality untuk Mereduksi Miskonsepsi pada Materi Pemanasan Global

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

 

 

 

2.

Nurul Chidayati 1723022009

Pengembangan Bahan Ajar E- Learning Berbasis STEM pada Materi Mekanika untuk Meningkatkan Kemampuan HOTS

3.

Hesti Herliantari 1823022012

Pengembangan Multimedia Flip Module Berbasis 3D Pageflip professional dengan pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi dispersi cahaya

4.

Putri Mardiana Sari 1923022016

Implementasi Pembelajaran Ex- pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kolaborasi Peserta Didik Abad 21

5.

Sinka Aprilia 1923022022

Implementasi Model Pembelajaran Ex-pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik Abad 21

5.

Dr. Kartini Herlina, M.Si

NIP 19650616 199102 2 001

Pembina Tk. I ( Gol. IV/ b )

Pemb. I

1.

Lilis P. 1723022010

Pengembangan LKS Berbasis Discovery Learning untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa

2.

Reni Dwi Puspitasari 1823022002

Pengembangan E-Modul dengan Pendekatan Flipped Classroom Terintegrasi STEM pada Materi Optika Fisis untuk Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis

3.

Hesti Herliantari 1823022012

Pengembangan Multimedia Flip Module Berbasis 3D Pageflip professional dengan pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi dispersi cahaya

4.

Putri Mardiana Sari 1923022016

Implementasi Pembelajaran Ex- pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kolaborasi Peserta Didik Abad 21

5.

Sinka Aprilia 1923022022

Implementasi Model Pembelajaran Ex-pression dengan pendekatan STEM berbasis Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik Abad 21

6.

Retno Widiyanto 1923022019

Pengembangan E-Modul Berbasis PjBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Untuk Meningkatkan Kemampuan Tingkat Tinggi

Pemb. II

1.

Erlida Amnie 1523022005

Pengembangan Assesmen Melalui PjBL dalam Meningkatkan Keterampilan HOTS

2.

Eva Lidiawati 1623022011

Pengembangan Penilaian Ontentik Portofolio Berbasis Pendekatan Pembelajran Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

3.

Dian Purnomo 1723022007

Pengembangan Model Instrumen Penilaian Ujian Praktikum SMA yang Terstandar untuk Mengukur Hasil Belajar Siswa

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

 

 

 

4.

Erlita Yuani Putri 1723022013

Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis STEM Menggunakan Metode BeLPA Materi Induksi Elektromagnetik untuk Meningkatkan Pembelajaran HOTS

5.

Agitha Pricilia 1823022003

Pengembangan E- Modul Interaktif dengan Pendekatan Flipped Calssroom Terintegrasi STEM pada Materi Pemantulan dan Pembiasan Cahaya untuk Meningkatkan Problem Solving Skills Siswa SMA

6.

Maretha Zahara 1923022006

Implementasi E-LKS Berbasis Augmeted Reality Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Pada Materi Elektromagnetik

7.

Reny Widyanti 1923022018

Implementasi E-Book Berbasis Augmented Reality Terintegrasi STEM Pada Materi Energi Untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Pada Siswa SMA

8.

Siti Mardiyan Rahayu 1923022005

Pengemabangan Penilaian Keterampilan Kolaborasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran Project Based Learing Dalam Meningkatkan Soft Skill Siswa Menengah Atas

6.

Dr. Viyanti, M.Pd

NIP 19800330 200501 2 001

Penata ( Gol. III/ c )

Pemb. I

1.

Ani Latifatun Najiyah 1923022012

Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan

2.

Haza Kurnia Dinantika 1923022008

Pengembangan Program Pembelajaran STEM Untuk Mereduksi Perbedaan Gaya Belajar, Pengetahuan Awal, Penalaran Ilmiah, dan Performance Beraugmentasi Pada Materi Energi Terbarukan

3.

Sestika Sari 1923022014

Pengembangan E-Modul Berbasis STEM untuk Menstimulus HOTS Peserta Didik Pada Materi Fluida Dinamis

Pemb. II

1.

Feryco Candra

Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Learning Cycle) 5e dengan Materi Fluida untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X

2.

Roby Firmansyah Prasetio 1623022020

Mengembangkan LKS alat-alat Optik Berbasis PBL untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah

3.

Diana Asmayanti 1823022004

Pengembangan E-LKS dengan Pendekatan Flipped Classroom Terintegrasi STEM pada Materi Pemantulan dan Pembiasan Cahaya untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa SMA

4.

Diah Eka Pratiwi

1823022014

Pengembangan Model Computer based Test-Hingher Order Thinking (CBT-HOT) pada Materi Fluida Statis

5.

Farah Aulia 1923022015

Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kreatif dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan

 

No

Nama Dosen/NIP/Gol

Jabatan

NO

Nama/NPM

Judul Tesis

 

 

 

6.

Irani Diansyah 1923022013

Pengembangan multimedia dengan pendekatan STEM untuk menstimulus berpikir kritis dan pemecahan masalah pada materi energi terbarukan

7.

Mera Afriyanti 1923022020

Pengembangan emodul untuk menstimulus HOTS peserta didik pembelajaran Fluida Statis dengan pendekatan STEM

7.

Dr. Doni Andra, S.Pd., M.Sc. NIP 19830503 200812 1001

Penata Muda Tk. I/III/b

Pemb. I

1

Ayu Novitasari Pane

1923022009

Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi

2.

Meisita Sari 1923022021

Pengembangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Terhadap Kemampuan Tingkat Tinggi

3.

Rika Dwi Kurniati 1923022010

Pengemangan E-Modul Berbasis PBL Terintegrai STEM Berbantuan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis

Pemb. II

1.

Linda Agustiana 1923022003

Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Ilmiah Siswa SMA Pada Topik Global Warming

2.

Retno Widiyanto 1923022019

Pengembangan E-Modul Berbasis PjBL Terintegrasi STEM Berbantu LMS Untuk Meningkatkan Kemampuan Tingkat Tinggi

3.

Siti Nurhasanah 1923022001

Implementasi Problem Based Learining Terintegrsi STEM Berbantuan Augmanted Reality Untuk Meningkatkan Kolaborasi Siswa SMA Pada Topik Global Warming

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *